Minggu, 26 Maret 2017

Wisata Pulau Komodo Yang Mulai Dilirik Wisatawan Lokal

Hi Traveller, Sebelum merencanakan ke Pulau Komodo, ada baiknya cari tahu dulu wisata pulau komodo yang wajib Kamu kunjungi selama disana.

Wisata Pulau Komodo Yang Wajib Dikunjungi Saat Berkunjung ke Pulau Komodo


Pulau Komodo merupakan habitat hewan purba yang dinamakan Komodo. Karena hanya bisa bertahan hidup di pulau ini, pulau Komodo sempat masuk dalam nominasi tujuh keajaiban dunia. Keindahan pulau Komodo ini banyak menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara. Sayangnya perjalanan ke Pulau Komodo tidak semudah yang dibayangkan. Hanya beberapa maskapai yang tersedia untuk para wisatawan yang mau berkunjung ke Pulau Komodo. 
Credit Image to www.tourist-destinations.com
Sejak kedatangan presiden Joko Widodo, penerbangan ke Labuan Bajo semakin dipermudah. Terbukti dengan banyaknya maskapai yang membuka rute penerbangan ke Labuan Bajo. Maskapai milik Indonesia yang bernama Garuda Indonesia juga menyediakan rute Jakarta langsung menuju Labuan Bajo.
Sudah jauh – jauh datang ke Flores, sayang rasanya jika tidak mengunjungi semua tempat wisata pulau Komodo yang iconic dan instagramable. Dengan mengunjungi pulau Komodo, kita bakal semakin lebih cinta lagi sama negeri kita sendiri.
Penasaran tempat wisata pulau Komodo mana saja yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Pulau Komodo?

#1 Pink Beach

Tahukah Kamu pantai berpasir pink ini hanya ada 8 di dunia? Dan Indonesia ternayata menyumbang 2 pantai pink! Warna pink ini dihasilkan dari karang laut berwarna merah yang sudah retak dan tersapu ombak.
Credit Image to www.askbeach.com
Saat siang hari, warna pink di pantai ini semakin terlihat cantik karena terpapar sinar matahari. Disini Kamu bisa bawa peralatan renang Kamu sambil menikmati keindahan alam bawah laut di Pulau Komodo.

#2 Pulau Padar

Tempat wisata Pulau Komodo yang satu ini pasti sering Kamu lihat di Instagram. Untuk bisa mendapatkan foto tercantik, Kamu harus naik ke atas bukit yang tertinggi. Naik ke puncak pulau padar, hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Credit Image to @cellymarcellina
Jalur naik nya agak curam dan berbatu, jadi siapkan sepatu yang nyaman supaya perjalanan Kamu bisa nyaman dan menyenangkan.

#3 Gili Lawa

Pulau Komodo memiliki beberapa perbukitan yang cantik dan menggoda untuk di kunjungi. Untuk naik ke puncak bukit, Kamu membutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Rute pendakian nya relatif lebih mudah dibandingkan pulau Padar namun lebih panjang.
Credit Image to @kemanalagi_id
Dari atas sini, Kamu bisa melihat bukit – bukit lain yang ada di Pulau Komodo. Waktu yang paling tepat untuk datang ke Gili Lawa adalah saat pagi hari saat matahari belum terbit. Dari atas sini Kamu bisa menonton matahari terbit dengan indahnya.

#4 Taman Nasional Komodo

Wisata di pulau Komodo enggak mungkin kan kalau enggak lihat hewan purba nya? Buat masuk kesini, Kamu bakal dijagain oleh seorang ranger pengalaman. Ranger disini bertugas menjaga wisatawan agar tidak terlalu dekat dengan si komodo.
Credit Image to @nadinelist
Jangan khawatir, komodo disini bukan berkeliaran di sepanjang hutan tapi mereka suka nongkrong di bawah dapur. Komodo – komodo ini suka mencium bau daging jadi mereka suka berdiam di bawah dapur. Di taman nasional Komodo ini Kamu juga bisa trekking keatas bukit untuk melihat pemandangan yang luar biasa cantik. Penasaran?

#5 Pulau Rinca

Jadi kalau Kamu berencana wisata pulau Komodo enggak usah parno takut ada komodo tiba – tiba nongol di belakang Kamu. Komodo – komodo tersebut cuma ada di Taman Nasional Komodo dan Pulau Rinca. Di pulau rinca ini komodo nya cenderung lebih muda dan lebih agresif.

Credit Image to @cellymarcellina
Enggak cuma anak – anak aja yang aktif, ternyata komodo yang lebih muda pun juga lebih aktif dan agresif. Jangan berhenti di tempat komodo nya aja, trekking juga keatas bukit. Siap – siap terkejut ya dengan pemandangan yang disajikan!

#6 Pulau Kalong

Pernah liat jutaan kelelawar terbang diatas Kamu? Kalau belum pernah, rencanakan wisata Pulau Komodo mu mampir ke pulau Kalong saat senja. Ketika sudah mulai jam 5 sore, bersantai lah di deck kapal sambil menunggu kelelawar – kelelawar tersebut keluar dari rumahnya. 
Credit Image to @dayuhatmanti
Mereka keluar dari rumahnya untuk mencari makan. Keindahan matahari tenggelam di barengin jutaan kelelawar yang beterbangan wajib banget Kamu  datangin saat berlibur ke pulau Komodo.

#7 Pulau Kanawa

Wisata pulau Komodo mana mungkin melewatkan keindahan taman bawah laut nya? Kalau Kamu hobby berenang atau mungkin penasaran dengan keindahan alam bawah laut maka Kamu wajib banget mampir ke pulau Kanawa!

Credit Image to @septyriamapurba
Disini kalau Kamu beruntung, Kamu bisa menemukan manta Ray yang super gede! Manta Ray disini termasuk hewan yang jinak asalkan Kamu tidak mencoba memegang nya. Kalau Kamu berkesempatan bertemu dengan penyu, agak berhati – hatilah karena penyu tersebut suka mematuk jika bertemu dengan benda asing.

#8 Goa Batu Cermin

Sudah selesai berkeliling pulau Komodo dengan kapal? Jangan lupa mampir ke Goa Batu cermin sebelum ke bandara. 

Credit Image to @evaafa
Di dalam Goa Batu Cermin ini terdapat sebuah patung bunda maria yang banyak di datangi orang untuk sekedar berdoa dan bersyukur. Sebelum masuk ke goa, para wisatawan diberi helm untuk pengamanan.

Sudah jauh - jauh ke Flores, sayang rasanya kalau enggak mampir ke pulau Komodo. selama 5 hari di Labuan Bajo wajib banget ke tempat - tempat wisata pulau Komodo yang paling iconic. Ada 2 tipe kalau lagi travelling, ada yang ke suatu tempat cuma 3 hari aja, ntar lain kali bisa ke sana lagi, ada juga yang udah jauh - jauh ke suatu destinasi, wajib banget ke semua tempat kerennya, lain kali bisa ketempat yang lainnya. Kalau Kalian tipe yang mana?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bosen Nge-Mall Mulu? Top 8 Wisata Purwakarta Ini Bisa Jadi Ide Buat Menghabiskan Weekend

Hi Travellers! Weekend bosen ga kalau nge-mall mulu? 8 wisata Purwakarta ini bisa jadi ide cemerlang buat menghabiskan weekend Kalian! Wi...